Zuldafri Darma Sampaikan Visi Misi di PKS Tanah Datar

oleh -

SNdotCOM, Batusangkar — Bakal Calon Bupati (Balonbup) Kab Tanah Datar, H. Zuldafri Darma. SH, sampaikan visi dan misi di Kantor Sekretariat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Datar Selasa, (21/1).

Penyampaian visi misi ini merupakan mekanisme PKS untuk menentukan calon yang bakal diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tanah Datar tahun 2020.

Zuldafri Darma yang pada saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar, dalam penyampaian visi misi tersebut menyampaikan beberapa poin.

Hal utama sesuai visinya ‘Kabupaten Unggul dengan berlandaskan Adat basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah,’ yang diusungnya, ia menyebutkan bahwa untuk merealisasikan visi tersebut, perlu langkah-langkah konkret.

Langkah konkret dalam misi tersebut menjurut Zuldafri adalah dengan mendorong berfungsinya ajaran agama adat dan budaya dalam sosial kemasyarakatan. Selain itu, juga perlunya meningkatkan daya saing sumber daya manusia, meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik bersih dan inovatif serta penyederhanaan Birokrasi, meningkatkan kualitas infrastruktur yang terintegrasi, handal dan berwawasan, serta membangun perekonomian yang mandiri, kokoh dan berkeadilan dengan pengelolaan sumber daya alam yang optimal.

Selanjutnya kata Zuldafri, visi dan misi itu harus mempunyai multiplier effect terhadap kesejahteraan masyarakat Kab Tanah Datar.

Terlihat hadir dalam penyampaian visi misi itu, tim panelis panyampaian visi misi, H. Saidani, SP, ketua DPD PKS Tanah Datar, Firdaus Agus, SE, wakil ketua DPD PKS Tanah Datar, dan dimoderatori oleh Abu Bakar yang juga anggota Fraksi PKS Tanah Datar.

Pada kesempatan itu, H. Saidani menyampaikan, harmonisasi kepemimpinan kepala daerah sangat diperlukan untuk pencapaian kesejahteraan masyarakat Tanah Datar. Kesamaan persepsi dalam membangun managemen pemerintahan modern, diperlukan dalam tata kelola pemerintahan saat ini.

Sementara Firdaus Agus, panelis sekaligus wakil ketua PKS Tanah Datar, berharap ke depannya fungsionalisasi adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah, betul-betul menjadi jawaban terhadap kondisi sosial hari ini. Sehingga Tanah Datar bisa menjadi kabupaten baldatun thaiyyibatun warabbun ghafur. (AA)

loading...