Peduli Bencana Sumbar, Fokal IMM dan PC IMM Tanah Datar Salurkan Bantuan

oleh -

SNdotCOM, Batusangkar — Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Tanah Datar tunjukkan kepedulian sosial. Sejak tanggal 27 hingga 30 Nopember lalu, sejumlah aktivis organisasi otonom Muhammadiyah itu menggelar Aksi Sosial Peduli Sumatera Barat.

Ihsan Kamil selaku koordinator lapangan aksi sosial penggalangan dana tersebut mangatakan, kegiatan itu dimotori oleh Pimpinan Cabang dan Pimpinan Komisariat IMM yang ada di Tanah Datar. Selain itu, Forum Komunikasi Alumni IMM setempat juga turut mendukung penuh kegiatan amal tersebut sebagai bentuk kepedulian pada situasi dan kondisi masyarakat Sumbar yang sedang dirundung bencana.

Seperti diketahui, kejadian bencana di Sumbar dalam minggu ini saja sudah membuat airmata rakyat Sumbar terkuras. Di Kabupaten Agam, bencana banjir bandang telah menyebabkan kerusakan yang signifikan. Banyak infrastruktur yang rusak. Para korban banjit bandang itu kini kekurangan pangan, peralatan sekolahm pakaian dan lainnya.

“Hal itulah yang membuat PC IMM Tanah Datar bergerak turun untuk menggalang dana bantuan. Kepedulian tersebut merupakan bentuk empati yang dirasakan oleh para aktivis IMM Tanah Datar,” demikian kata Bustamar, ketua PC IMM Tanah Datar kepada media ini.

Menurut Bustamar lagi, aksi pegalangan dana Peduli Sumbar itu, merupakan  implementasi dari Trilogi IMM yaitu religiusitas, intelektualitas, dan humanitas. “Ini sebagai bentuk humanitas IMM sebagai Kader IMM Tanah Datar,” sambungnya.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan selama 3 hari itu, digelar di beberapa titik, yaitu di depan Kompleks Muhammadiyah Batusangkar, Simpang Lampu Merah, dan juga dengan mendatangi Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di Tanah Datar.

“Hari ini, Minggu (1/12) secara langsung PC IMM menyerahkan bantuan yang terkumpul ke lokasi bencana. Kita berkoordinasi dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sumbar. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanah Datar yang telah berpartisipasi. Mudah-mudahan semua bantuan yang diserahkan ini bermanfaat dan bisa meringakan beban para korban di lokasi,” ujar Apin Alpinda, Ketua Komisariat IMM setempat yang mendampingi PC IMM Tanah Datar. (CJ/RZ)

loading...