Targetkan Bangkit di Pemilu 2024 Mendatang, DPC PPP Tanah Datar Gembleng Kader

oleh -

SNdotCOM, Batusangkar — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan selenggarakan Latihan Kepemimpinan Dasar ll. Kegiatan tersebut diikuti oleh kader-kader terbaik yang berasal dari kecamatan se-Tanah Datar.

Pada acara yang berlangsung Kamis (26/12),  para kader PPP diberikan pembekalan terkait ideologi kader, hingga strategi pemenangan partai untuk masa yang akan datang.

Ketua DPC PPP Tanah Datar Yelpema Jurin  menyebut, ke depannya semua partai termasuk PPP akan menghadapi tantangan semakin besar. Untuk itu, semua kader harus bisa menjadi agen partai dan berkontribusi di tengah-tengah masyarakat.

Ia yakin, semua kerja-kerja konkret di tengah masyarakat akan bernilai positif bagi kebesaran partai ke depannya.

“Ketika kita melakukan kerja-kerja konkret di tengah masyarakat, maka itu akan melahirkan peluang bagi partai untuk terus tumbuh,” kata Yelpema Jurin yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar.

Sementara itu Sekretaris DPC PPP Tanah Datar Muharman, menyebut partainya memiliki kaderisasi yang berjenjang. Mulai dari latihan kepemimpinan kader dasar, menengah dan utama.

“Latihan kader ini merupakan kawah candradimuka untuk meningkatkan kualitas kader. DPC PPP Tanah Datar mendatangkan Amora Lubis, Seketaris DPW PPP Sumatera Barat Sebagai pemateri, ” kata Muharman.

Sementara itu Arianto Ketua Komisi III DPRD Tanah Datar pada kesempatan itu meminta kepada semua kader untuk melihat ke depan. Semua tantangan yang ada, harus  dianalisa untuk kemudian diwujudkan dalam strategi pemenangan Partai PPP ke depannya. Menurut dia, kualitas pengkaderan di PPP terus ditingkatkan dan dilakukan secara terus menurus.

“Kita akan terus melakukan kaderisasi, dan itu dilakukan jauh-jauh hari sebelum Pemilu 2024. Kita targetkan agar PPP bisa bangkit pada lima tahun mendatang,” tutur Arianto yang juga menjabat Bendahara Umum DPC PPP Tanah Datar.

Latihan Dasar Kepemimpinan Kader Dasar II itu, hari ini langsung ditutup oleh Sekretaris DPW PPP Sumatera Barat Amora Lubis. (RZ)

loading...