PK KH Ahmad Dahlan Dilantik, Apin: Ukir Sejarah dan Rawat Peradaban

oleh -

SNdotCOM, Batusangkar – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)Tanah Datar hari ini, Minggu (23/2) lantik Pimpinan Komisariat (PK) IMM Ahmad Dahlan.

Sekretaris Umum PC IMM Tanah Datar, memimpin langsung prosesi pelantikan yang di nahkodai oleh Apin Alpinda.

Dodo selaku Ketua Panitia Pelantikan menuturkan kepada media ini, pelantikan PK IMM KH Ahmad Dahlan mengusung tema “Menjadi Ahmad Dahlan di era Perubahan.

“Pada kegiatan ini, tema yang diangkat adalah “Menjadi Ahmad Dahlan di era Perubahan,” demikian disampaikan Dodo.

Rangkaian acara yang dimulai dari pembukaan oleh moderator, dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan foto bersama. Unsur pimpinan Aisyiyah Tanah Datar Rusyda Rusli. juga terlihat menghadiri kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PK KH Ahmad Dahlan Apin mengatakan, kader IMM hendaklah mampu menjadi Ahmad Dahlan di era perubahan. Menjadikan IMM sebagai wadah bagi mahasiswa yang mengedepankan student need dan student delivery.

Apin juga mengingatkan kader IMM menjadi pelopor, pelangsung, dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah di masa depan.

“Sebagai seorang kader tidak boleh cengeng. Kader jangan banyak mengeluh, tak peduli dilahirkan dari keluarga miskin atau kaya, kita adalah seorang kader pemimpin. Maka dari itu persiapkan diri dari sekarang, rebut momentum, retas zaman duniakan gerakan. Ukir sejarah rawat peradaban,” sambut Apin.

Selain pelantikan, untuk meningkatkan kualitas pimpinan yang baru BPH (Badan Pimpinan Harian) PK IMM KH Ahmad Dahlan langsung melaksanakan upgrading dengan materi strategi dan pelaksanaan program. Untuk materi upgrading itu,  dipandu oleh Jeki Van Hellen yang juga alumni PK KH Ahmad Dahlan. Sedangkan materi Teknik Berkomunikasi dan Membangun Jaringan, dengan narasumber Yarman. (AA)

loading...