DPD KNPI dan PPI Tanah Datar Serahkan Bantuan Banjir Solok Selatan

By Salingka Nagari 09 Des 2019, 12:57:59 WIB Kaba Luhak
DPD KNPI dan PPI Tanah Datar Serahkan Bantuan Banjir Solok Selatan

Keterangan Gambar : Rombongan DPD KNPI dan PPI Tanah Datar Serahkan Bantuan di Solok Selatan


SNdotCOM, Batusangkar -- DPD KNPI Tanah Datar bekerjasama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tanah Datar, kumpulkan bantuan untuk korban banjir Solok Selatan.

Kegiatan amal yang digelar dua organisasi kepemudaan di Tanah Datar itu, berlangsung selama 4 hari di Batusangkar. Dari kegiatan tersebut, terkumpul dana bantuan sebanyak Rp4.933.000.

Pengumpulan bantuan yang dikoordinir oleh Wakil Ketua DPD KNPI Tanah Datar Yogha Arya Yudistira, Minggu (8/12) diserahkan kepada penerima bantuan di Pakan Rabaa Solok Selatan. Penyerahan bantuan itu sendiri seperti disampaikan Yogha, tidak dalam bentuk uang. Dana hasil sumbangan masyarakat Tanah Datar itu, diserahkan dalam bentuk barang kebutuhan harian.

“Kita serahkan bantuan dalam bentuk barang kebutuhan harian. Kiranya hal itu sangat bermanfaat dibanding uang tunai. Karena kondisi masyarakat terdampak bencana lebih membutuhkan makanan dan barang harian lainnya,” terang Yogha.

Pendistribusian bantuan ke lokasi bencana, diikuti oleh beberapa pengurus DPD KNPI, sesuai dengan surat tugas Ketua DPD KNPI Tanah Datar Hebby Rahmatul Utamy, SH. M.Sy. Rombongan di Pimpin oleh Yhohannes Neoldy, ST Sekretaris DPD KNPI, dan beberapa perwakilan diantaranya Ade Chandra, SE, Yogha Arya Yudhistira, Yulfi Hendri. sedangkan dari PPI Tanah Datar di wakili oleh, Mia Prawita Azhari, SH, dan Winda Fadila Putri, S.Pd. Rombongan dilepas oleh Radianus Kepala Seksi Pengembangan Pemuda Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar. tanah datar.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili seluruh elemen yang telah bekerjasama, Yogha menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ibu Risa, Bapak Aan Safonova, bapak Dony Eka Putra, Bapak Radianus, dan Om Dony Frengki, yang telah membantu kami dalam bentuk sumbangan bahan bakar (BBM) demi kelancaraan pendistribusian bantuan ke lokasi,” ujarnya. (004/aa)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment