Jemput Informasi dari Masyarakat, Salingka Nagari Manfaatkan Grup Media Sosial

By Salingka Nagari 23 Nov 2019, 10:46:15 WIB Kaba Luhak
Jemput Informasi dari Masyarakat, Salingka Nagari Manfaatkan Grup Media Sosial

SNdotCOM, Batusangkar – Warga Tanah Datar antusias dengan topik membangun daerah. Hal itu terlihat dari komunikasi yang terjalin dalam grup media sosial Facebook Salingka Nagari.

Grup media sosial yang digawangi awak media Salingka Nagari, sejak tadi malam hingga hari ini, Sabtu (23/11), terus dikunjungi akun-akun media sosial. Mereka berasal dari berbagai profesi. Ada politisi, mahasiswa, pegiat literasi, pegiat pembangunan masyarakat dan akun personal lainnya.

 Menurut Nopil Asrianto, salah seorang pendiri grup yang juga Wakil Pemimpin Redaksi media ini mengatakan, keberadaan grup media sosial yang menjadi wadah komunikasi warga tersebut sengaja dibuat untuk menjaring informasi masyarakat.

“Ini adalah langkah yang diambil oleh News Portal Salingka Nagari. Saya bersama pak Ali Ardi, Pemimpin Redaksi Salingka Nagari akan mengawal grup media sosial ini tetap berjalan di koridor yang sudah ditentukan,” ujar Nopil.

Senada dengan itu, Ali Ardi mengaminkan pendapat Nopil. Menurut tokoh muda Tanah Datar yang selama ini bergerak di bidang peningkatan sumber daya manusia itu, keberadaan media Salingka Nagari tidak akan berdampak apapun bagi warga bila tidak didukung oleh kehadiran media sosial dengan segala ragamnya.

“Kita berharap, informasi-informasi yang berkembang di masyarakat dapat kita himpun untuk kembali diinformasikan secara lebih tertata dalam pemberitaan. Tim News Portal Salingka Nagari akan memantau perkembangan media sosial setiap waktu untuk itu,” terangnya.

Terkait dengan konten media sosial yang ada di grup tersebut, Ali Ardi menyatakan, semua topik komunikasi kita tampung. Hal itu disebabkan oleh antusiasme warga daerah terhadap segala bentuk pembicaraan maya. Semua itu, selagi positif bagi masyarakat, akan kita sebarkan berupa pemberitaan yang berimbang,” imbuhnya lagi.

Sehubungan dengan keberadaan media Salingka Nagari yang masih baru, Ali Ardi menyampaikan bahwa ke depan media ini akan diluncurkan secara resmi di Batusangkar.

“Insya Allah, akan kita luncurkan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. Dan untuk itu kita menerima kehadiran warga yang memiliki minat sebagai Pewarta Warga. Selain pewarta resmi yang ada, Pewarta Warga ini akan menjadi ujung tombak informasi dari elemen masyarakat,” pungkasnya. (002/ni)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment