Muhayyatul: Musyawarah Wilayah Harus Lahirkan Keputusan Strategis dan Bermanfaat

By Salingka Nagari 20 Des 2019, 18:31:15 WIB Pendidikan & Teknologi

Berita Terkait

Berita Populer

Muhayyatul: Musyawarah Wilayah Harus Lahirkan Keputusan Strategis dan Bermanfaat

SNdotCOM, Pesisir Selatan – Memasuki proses pergantian pimpinan di tubuh Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar Muhayatul, SE., M. Si, sampaikan harapan-harapannya.

Musywil ke-XVI yang bertema “menggembirakan Dakwah Islam, memasifkan Gerakan dan Memajukan Sumatera Barat”, organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah bendera Muhammadiyah itu, diikuti oleh 19 Pimpinan Daerah dari seluruh kota dan kabupaten, dan utusan Pimpinan Cabang Pemuda muhammadiyah se-Sumatera Barat.

Musyawarah wilayah adalah musyawarah tertinggi pemuda muhammadiyah di tingkat wilayah. Merupakan wadah bagi organisasi Pemuda Muhammadiyah untuk mengevaluasi kinerja organisasi dan memilih pimpinan yang baru untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

“Kita juga berharap Musywil ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta untuk melahirkan keputusan-keputusan yang strategis dan bermanfaat bagi Pemuda Muhammadiyah khususnya dan Muhammadiyah pada umumnya. Karena di pundak Pemuda Muhammadiyah tergantung setumpuk harapan untuk mewujudkan Sumatera Barat yang unggul dan berkemajuan. Sangat terang kita lihat bahwa organisasi Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi otonom Muhammadiyah, telah banyak berperan dan berkontribusi positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai dengan vivi misi yang diemban sebagai kader persyarikatan, kader ummat dan kader bangsa,” terangnya dalam sambutan.

Lebih jauh Muhayyatul menyampaikan, musyawarah ini akan membahas beberapa agenda penting. Antara lain laporan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat tentang kebijakan pimpinan, organisasi, dan pelaksanaan keputusan keputusan musyawarah baik tingkat nasional maupun wilayah. Serta menyusun program kerja untuk empat tahun ke depan, pemilihan formatur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah periode berikutnya, dan usul-usul atau rekomendasi, baik kepada Muhammadiyah itu sendiri, dan juga kepada pemerintah.

“Sebagai ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat saya berharap, musyawarah wilayah Pemuda Muhammadiyah yang ke-XVI ini, dapat berjalan baik dan lancar. Selamat bermusywil, dan saya menghimbau kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah se-Sumatera Barat mari jalin persahabatan, curahkan pikiran dan hasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi Pemuda Muhammadiyah dan persyarikatan,” urainya.

Selanjutnya, Muhayyatul mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah turut menyukseskan Musywil tersebut.

“Kepada semua pihak yang telah membantu untuk kesuksesan acara ini, saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, perlindungan, karunia dan petunjuk yang benar bagi kita dalam menjalankan proses musyawarah ini,” tutupnya. (005/na)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment