Pupuk Langka, Petani Tanjung Bonai Lintau Kesulitan Menggarap Lahan

By Salingka Nagari 25 Des 2019, 15:57:21 WIB Ekonomi
Pupuk Langka, Petani Tanjung Bonai Lintau Kesulitan Menggarap Lahan

Keterangan Gambar : Lahan Pertanian Warga di Tanjung Bonai Lintau Kesulitan Pupuk (Dok. RA)


SNdotCOM, Tanjung Bonai – Sebagian petani di Tanjung Bonai Lintau kini kesulitan mendapatkan pupuk. Mereka pun mengeluh, karena pupuk merupakan kebutuhan pokok bagi mereka untuk mengolah lahan pertaniannya.

“Seyogyanya seorang petani mampu membeli atau memperoleh pupuk dengan mudah. Berbeda halnya dengan beberapa waktu terakhir, petani di sini mengeluh dan kecewa karena pupuk langka dan sulitnya mendapatkan di kios yang ada,” demikian ungkap Hendrizal kepada media ini, Kamis (12/12).

Ia menyebutkan, sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak terkait terhadap permasalahan ini. Sehingga masayarakat semakin bingung kepada siapa mereka akan menyampaikan dan mengadukan hal ini.

"Memang belum ada tanggapan serius dari pihak terkait akan hal ini. Sehingga masayarakat bertambah bingung kepada siapa petani petani ini akan mengadu," ulasnya.

Harapannya ke depan, kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk dapat memberikan jawaban yang pasti. Sehingga petani tidak sia sia menggarap lahannya tanpa kecukupan pupuk.

"Kami petani tentu berharap kepada pemerintah untuk memberikan jawaban pasti. Sehingga kami tidak menanti dengan sia sia. Mungkin saja pemerintah bisa an mencarikan alternatif lain. Karena bagaimanapun juga, petani butuh pupuk yang cukup untuk lahan pertanian," tutup pria yang aktif di PPS Tanjung Bonai tersebut. (CJ/RA)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment